What Are You Looking For?

Arginine, Si Penyehat Jantung dan Tubuh Anda

Arginine, Si Penyehat Jantung dan Tubuh Anda
Kesehatan Invalid date 318 Views

Arginine atau L-arginine adalah asam amino yang bisa digunakan dalam pengobatan nyeri dada (angina), tekanan darah tinggi, preeklamsia, disfungsi ereksi, penyakit arteri perifer, peradangan saluran pencernaan pada bayi baru lahir, dan pemulihan setelah operasi.

Untuk apa arginine?
Arginine adalah sebuah asam amino. Asam amino diperoleh dari makanan dan diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi protein. Arginine ditemukan pada daging merah, unggas, ikan, dan produk susu. Senyawa ini dapat juga dibuat di laboratorium dan digunakan sebagai obat untuk penyakit-penyakit berikut:

Gagal jantung kongestif (CHF), nyeri dada, tekanan darah tinggi, dan penyakit arteri koroner 
Influenza
Tekanan darah tinggi saat hamil (preeklampsia)

Arginine adalah zat yang digunakan sebagai kombinasi dengan sejumlah pengobatan lain dan obat non-resep untuk berbagai kondisi.  Arginine juga dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal setelah transplantasi (cangkok) ginjal, meningkatkan performa atlet,  meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah radang saluran cerna pada bayi prematur. 

Manfaatnya
Beberapa penelitian yang menunjukan bahwa arginine dapat digunakan untuk menangani:

Mengatur gula darah
Penelitian menunjukkan bahwa L-arginin dapat bermanfaat bagi penderita diabetes dengan meningkatkan metabolisme glukosa dan sensitivitas insulin.
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa pengobatan jangka panjang dengan suplemen ini dapat mencegah diabetes pada orang yang berisiko terkena penyakit ini.

Mengobati disfungsi ereksi
Sebuah tinjauan 2019 dari 10 studi menemukan bahwa mengambil suplemen arginin dalam dosis mulai 1,5 hingga 5 gram setiap hari secara signifikan dapat meningkatkan disfungsi ereksi dibandingkan dengan plasebo atau tanpa pengobatan.

Memperbaiki aliran darah
Beberapa bukti menunjukkan bahwa suplemen L-arginin dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan aliran darah.

Mengobati dan mencegah preeklampsia
Studi telah menunjukkan bahwa pengobatan dengan L-arginin selama kehamilan dapat membantu mencegah dan mengobati preeklampsia, suatu kondisi berbahaya yang ditandai oleh tekanan darah tinggi dan protein dalam urin.

Meningkatkan kinerja atlet
Bukti terbatas menunjukkan bahwa suplemen L-arginin dapat meningkatkan kinerja olahraga dengan meningkatkan oksida nitrat dalam tubuh yang meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otot. 

 


Be Everlasting with Glutera

Unleash The Beauty Within

Brighten Up Your life