What Are You Looking For?

Tips Sederhana Merawat Kulit untuk Hijabers

Tips Sederhana Merawat Kulit untuk Hijabers
Kecantikan Invalid date 390 Views

Merawat tubuh menjadi salah satu hal yang penting dilakukan oleh semua perempuan, khususnya perempuan berhijab. Ya, meski tertutup, namun perempuan berhijab juga perlu merawat kesehatan kulit tubuh agar tetap lembap dan sehat. Selain itu, merawat kesehatan kulit tubuh juga penting untuk mencegah berbagai permasalahan pada kulit. Kulit sehat tidak datang dengan sendirinya. Untuk mendapatkannya, Anda harus menjaga kesehatan kulit dengan mengonsumsi makanan bergizi maupun menggunakan produk-produk perawatan kulit. 

Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh manusia yang terdiri dari beberapa lapisan. Setiap lapisan kulit memiliki fungsinya masing-masing. Epidermis sebagai lapisan terluar berfungsi untuk melindungi kulit dari berbagai hal yang bisa menyebabkan kerusakan kulit, seperti debu, kuman, dan paparan sinar matahari.

Pilih body care yang mudah meresap
Kebutuhan kulit antara hijabers dan non-hijabers itu sebetulnya relatif sama. Artinya, gunakanlah produk body care atau pelembap yang prinsip utamanya adalah menjaga kelembapan kulit. Namun, khusus untuk yang hijabers carilah produk dengan formulasi yang nyaman digunakan sehari-hari. Karena sering kali formulasi yang lengket malah bikin gerah dan akhirnya para hijabers enggan menggunakan body care atau pelembap ke badan.

Aplikasikan produk body care setelah mandi
Selain memperhatikan formulasi, Irma juga menyarankan Anda untuk mengaplikasikan body care atau pelembap di waktu terbaik. Menurutnya, waktu terbaik untuk menggunakan body care adalah sesaat setelah mandi. Setelah mandi, baiknya langsung aplikasikan produk body care. Saat kulit masih dalam keadaan lembap, jadi jangan tunggu sampai kulit kering atau jangan beraktivitas dulu. Waktu setelah mandi menjadi waktu terbaik memakai body care karena kulit masih ada sisa air yang menempel. Sehingga, hal ini akan optimal dalam menjaga kelembapan kulit.

Perhatikan intensitas pemakaian body care
Perempuan berhijab juga perlu memperhatikan intensitas pemakaian produk body care. Pasalnya, intensitas pemakaian pada setiap jenis kulit yang satu dengan yang lain akan berbeda. Jadi untuk yang kulitnya kering, bisa mengaplikasikan produk body care atau pelembap lebih sering dibandingkan dengan kulit normal atau berminyak.

 


Be Everlasting with Glutera

Unleash The Beauty Within

Brighten Up Your life