What Are You Looking For?

Glutera Body Care Pemutih Badan Terbaik yang Kaya Nutrisi

Glutera Body Care Pemutih Badan Terbaik yang Kaya Nutrisi
Kecantikan Invalid date 229 Views

Meski tidak bisa dijadikan standar kecantikan, nyatanya sebagian wanita mendambakan kulit putih. Untuk memilikinya, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan perawatan dari luar. Kandungan tertentu dalam kosmetik diyakini dapat membantu meningkatkan tingkat kecerahan kulit dan menjadi pemutih badan. 

Faktor yang Memengaruhi Warna Kulit
Faktor utama yang menentukan warna kulit seseorang adalah melanin atau pigmen alami yang memberi warna pada kulit, mata, dan rambut. Melanin memiliki peran penting pada tubuh, yaitu untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar matahari. Semakin banyak kadar melanin dalam tubuh, semakin gelap pula kulit seseorang. Sebaliknya, jika kadar melanin sedikit, warna kulit akan semakin cerah atau putih. Pada orang yang memiliki kulit cerah, peningkatan jumlah melanin bisa menimbulkan bintik hitam atau freckles.

Jumlah melanin pada kulit ditentukan oleh berbagai faktor, di antaranya:
Faktor genetik atau keturunan
Paparan sinar matahari
Paparan bahan-bahan kimia tertentu pada kulit
Pengaruh hormon
Peradangan pada kulit, misalnya karena iritasi, infeksi, atau penyakit autoimun

Kadar melanin yang tinggi di kulit karena faktor genetik umumnya tidak bisa dihindari atau diubah. Namun, jika Anda memiliki warna kulit yang putih dan cerah, Anda bisa mencegah peningkatan kadar melanin dengan menghindari paparan sinar matahari berlebih. Selain itu, untuk mengembalikan warna kulit agar kembali cerah, Anda juga bisa mencoba menggunakan produk perawatan kulit, seperti lotion pemutih. 

Pemutih Badan
Glutera Body Wash, Glutera Night Body Lotion, Glutera AHA Body Serum, Glutera Peeling Spray, mengandung bahan-bahan premium dengan formulasi agen pemutih dan pencerah terbaik. Glutathione, alpha-arbutin, nano kojic acid, collagen, aloe-vera extract. Dan bahkan dilengkapi dengan berbagai ekstra nutrisi untuk membuat hasil lebih maksimal.

Gluthatione 
Glutathione dikenal sebagai adalah salah satu unsur penting dalam dunia kecantikan karena punya manfaat utama untuk mengurangi produksi melanin. Dengan demikian, gluthatione adalah kunci dalam berbagai perawatan pencerah kulit. Meski begitu, glutathione tidak serta-merta dapat memutihkan kulit, karena pada dasarnya warna kulit asli manusia tidak dapat diubah. Selain manfaatnya untuk perubahan warna kulit, glutathione juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit. Diantaranya, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindugan dari radikal bebas dan membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

Kojic Acid
Asam kojic (kojic acid) berasal dari Jepang. Mulanya, kojic acid hanyalah hasil sampingan dari proses fermentasi produksi minuman khas jepang yaitu, sake. Kini, Kojic Acid semakin dikenal sebagai salah satu salah satu bahan yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit. Kojic acid merupakan zat penghambat ringan untuk memengaruhi pembentukan pigmen kulit. Selain itu, manfaat kojic acid antara lain; menghilangkan bekas jerawat, flek, lingkaran gelap di bawah mata dan ketikdak merataan warna kulit, sebagai agen anti aging alami.

Alpha Arbutin.
Secara teknis disebut sebagai sumber alami hidrokinon atau hydroquinone-β- D –glucoside. Arbutin berasal dari daun bearberry, cranberry, mulberry, atau pir. Bentuk murni arbutin dipercaya lebih ampuh untuk mencerahkan kulit.

Kolagen
Manfaat kolagen untuk kulit sebenarnya beragam, dan salah satu yang menarik adalah diklaim bisa mencerahkan kulit. Terlebih untuk mengurangi keriput.

Aloe Vera Extract
Menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit secara alami. Hal ini karena aloe vera banyak mengandung beberapa nutrisi yang dapat menjaga kelembapan kulit, seperti antioksidan, vitamin, mineral, dan enzim. Selain menjaga kelembapan kulit, Anda juga bisa meredakan berbagai masalah kulit dengan aloe vera. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa aloe vera mampu mengatasi beberapa masalah kulit, seperti ruam, jerawat, dan iritasi kulit.

Vitamin C
Tak hanya mampu meningkatkan produksi kolagen dan mengurangi kerutan, penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin C terbukti efektif dalam memutihkan dan mencerahkan kulit. Peran vitamin C dalam memutihkan kulit terletak pada kemampuannya dalam menurunkan produksi melanin, yaitu pigmen warna kulit. Semakin banyak produksi melanin, maka akan semakin gelap warna kulit Anda. Vitamin C juga dianggap aman karena cenderung larut dalam air ketika dikonsumsi secara berlebih sehingga akan keluar ketika Anda buang air kecil. Meski demikian, tetap ada efek samping yang mungkin mengintai, sehingga Anda disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter sebelum mengonsumsinya.

Vitamin E
Vitamin E  juga merupakan antioksidan yang membantu mengurangi efek berbahaya sinar matahari pada kulit sehingga bisa sebagai alternatif pemutih badan. Antioksidan ini penting dalam mengurangi risiko terkena kanker. Selain itu, vitamin E ikut berperan dalam mengurangi keriput dan membuat kulit terasa lebih halus. Jenis vitamin untuk kulit ini dapat berbentuk losion, krim, atau serum yang dapat  mengoptimalkan fungsinya dalam mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.


Be Everlasting with Glutera

Unleash The Beauty Within

Brighten Up Your life