2014-01-27 22:28:34 | By. ADMINITRATOR 3 | READ 3,691 TIMES

Nitric Oxide atau sering dikenal juga dengan sebutan NO memiliki nama umum nitric oxide atau nitrat oksida dan nitrogen monoksida sebagai nama sistematisnya. Nitric Oxide adalah senyawa kimia dengan rumus kimia NO. Gas ini merupakan molekul penting dalam tubuh manusia.

NO adalah molekul penting yang terlibat dalam banyak proses fisiologis dan patologis dalam tubuh manusia baik yang menguntungkan dan merugikan. Produksi NO penting dalam melindungi organ seperti hati dari kerusakan iskemik.

Bagaimana NO bekerja dalam tubuh?

Meskipun merupakan sebuah molekul sederhana, NO adalah pemain fundamental dalam bidang ilmu saraf, fisiologi dan imunologi. NO memainkan peran dalam berbagai proses biologis dalam tubuh manusia. NO adalah gas bentuk bebas yang dihasilkan dalam tubuh dan digunakan oleh tubuh untuk berkomunikasi dengan sel lain dalam tubuh. Untuk menghasilkan gas ini, enzim dalam tubuh memecah asam amino Arginine. Produksi NO terjadi ketika asam amino L-Arginine diubah menjadi L-Citruline melalui kelompok enzim yang dikenal sebagai Nitric Oxide Synthase (NOS).

Manfaat Menggunakan Suplementasi Nitric Oxide

1. Mempercepat Recovery

Nitric Oxide membantu melancarkan jumlah aliran darah menuju jaringan tubuh dengan cara mendorong otot-halus untuk rileks, sehingga memungkinkan pengiriman oksigen lebih banyak untuk sampai kepada otot yang dilatih. Jika jumlah oksigen dan nutrisi yang menuju otot tercukupi maka, tubuh Anda akan pulih lebih cepat.

2. Mengurangi Kelelahan

Cepat lelah merupakan salah satu faktor yang dapat menghalangi usaha Anda untuk mendapatkan hasil latihan maksimal. Saat latihan tubuh akan cepat kehilangan oksigen. Ketika oksigen berkurang, maka asam laktat akan meningkat. Hasilnya, Anda pun akan cepat lelah dan tidak dapat melanjutkan latihan.  NO bekerja dengan cara meningkatkan aliran oksigen ke seluruh jaringan otot. Jika oksigen meningkat maka asam laktat akan berkurang dan Anda dapat berlatih lebih lama.

3. Meningkatkan Performa latihan

Jika Anda gemar melakukan latihan daya tahan, suplementasi Nitric Oxide bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan performa latihan Anda. Seiring kadar oksigen yang meningkat, maka tubuh Anda akan senantiasa dalam keadaan ‘on fire’ saat latihan.

4. Mencegah Overheating

Latihan yang intens dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan suhu tubuh meningkat dan terjadi overheating. Secara otomatis tubuh akan mendinginkan bagian yang panas tersebut dengan mengalirkan darah menuju daerah yang ‘panas’. NO membantu melancarkan proses distribusi darah menuju jaringan, sehingga Anda bisa berlatih lebih lama dan terhindar dari overheating.

5. Membuat Otot Lebih PUMP!

Siapa yang tak ingin melihat ototnya lebih pump setelah latihan? Semua orang pasti menginginkannya. Otot yang nge-pump merupakan hasil dari peningkatan aliran darah menuju otot yang dilatih. NO membantu meningkatkan aliran darah dan membuat otot Anda terlihat lebih jelas dari sebelumnya. Tentunya hal ini akan memotivasi Anda agar makin giat berlatih.

Berbagai penelitian juga telah banyak dilakukan untuk mengetahui fungsi NO ini. NO memberikan kontribusi untuk keseimbangan kontraksi otot halus dan menghambat pertumbuhan sumbatan pada pembuluh darah, agregasi trombosit, dan adhesi leukosit.

Setiap manusia membutuhkan nitrat oksida untuk melaksanakan proses fisiologis penting dalam tubuh. Dari perspektif atlet atau binaragawan, suplemen NO terbukti bermanfaat dalam meningkatkan pertumbuhan dan hasil latihan karena peningkatan aliran darah dalam tubuh.

 

 

PROMO DAHSYAT GLUTERA
LOGIN MEMBER GLUTERA
No ID / Username :
Password :
Security Code :
 Lupa Password
STATISTIC GLUTERA
Today visitor : 25,641
Total visitor : 27,512,339
CARDCHECK GLUTERA
BANNER GLUTERA
Copyright By. Glutera Indonesia © 2017 Indonesia
Alright Reserved