2013-02-07 23:05:16 | By. ADMINISTRATOR IT | READ 6,044 TIMES

Selenium merupakan salah satu kandungan yang terdapat di produk Glutera Glutathione Precursors. Selenium diambil dari bahasa latin ‘Saa-lee-nee-am’ adalah unsur kimia yang mempunyai simbol [Se] dan merupakan mineral penting bagi kesehatan manusia. Selenium hanya dibutuhkan dalam jumlah yang kecil. Inilah sebabnya mengapa selenium dikelompokkan ke dalam zat gizi mikro.

Meski dikonsumsi dalam jumlah yang kecil, namun peran selenium bagi kesehatan sangatlah besar. Berikut manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dengan mencukupi kebutuhan harian tubuh akan selenium.
 
1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Ada jutaan bakteri, virus, parasit dan racun di sekitar kita yang terus mencari celah untuk menyerang tubuh kita. Tapi untungnya, tubuh kita memiliki mekanisme pertahanan yang sangat kuat yang menghancurkan benda asing yang masuk ke sistem tubuh. Mekanisme ini disebut sistem imun (kekebalan).
Sekali sistem kekebalan tubuh itu menurun,  pintu akan terbuka lebar untuk ribuan mikroba masuk dan menyerang tubuh kita. Salah satu pelindung tubuh dari serangan virus adalah selenium. Selenium adalah antioksidan yang ampuh untuk menangkal serangan radikal.
Selenium sangat penting untuk produksi enzim kuat yang disebut glutathione peroksidase, yang penting dalam detoksifikasi tubuh dari racun. Kekurangan selenium menyebabkan daya tahan tubuh menurun dan mengurangi aktivitas T-sel dan produksi antibodi.
 
2. Mencegah Penuaan Dini
Bersama vitamin E, selenium berfungsi melindungi kulit dari polusi dan sinar matahari dalam mempertahankan elastisitas jaringan kulit. Bila kadar selenium berkurang maka tubuh akan mengalami kerusakan sel (terutama pada kulit) dan menyebabkan penuaan dini.
 
3. Membantu Memperbaiki Mood
Mood merupakan kondisi psikis yang dikendalikan oleh otak. Selenium adalah mineral penting yang berperan mengatur kinerja otak. Ini diperkuat oleh sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa seseorang yang kekurangan selenium dalam dietnya lebih berpotensi mengalami ‘bad mood’ daripada orang yang mengasup cukup selenium.
 
4. Memperkuat Jantung
Seorang peneliti bernama Margaret Karagas dari Cancer Preventation Research yang pernah dimuat dalam jurnal American Assosoation  for Cancer Research (2008) menunjukkan bahwa selenium juga dapat mencegah penyakit jantung dan kanker (terutama kanker kulit dan kanker kandung kemih).
 
5. Meningkatkan Kesuburan Pria
Selenium merupakan antioksidan penting yang dapat membantu pembentukan sperma dan meningkatkan mobilitas sperma. Mobilitas speram kerap dihubungkan dengan kemampuan sperma untuk berenang lebih cepat menuju sel telur dalam proses pembuahan. Juga berfungsi melindungi kromosom X dan Y, sehingga menurunkan risiko bayi terlahir cacat.
 
Sumber Selenium
Sumber utama selenium dikebanyakan negara diseluruh dunia adalah makanan nabati. Kandungan selenium pada makanan tergantung pada kandungan selenium pada tanah dimana tanaman tersebut tumbuh ataupun di mana hewan dibesarkan. Selenium juga dapat ditemukan dalam daging, bayam, bawang, ubi jalar dan brokoli.
Oleh karena itu, cukupi kebutuhan tubuh akan mineral penting ini dan dapatkan manfaat sehat selenium bagi tubuh Anda.

PROMO DAHSYAT GLUTERA
LOGIN MEMBER GLUTERA
No ID / Username :
Password :
Security Code :
 Lupa Password
STATISTIC GLUTERA
Today visitor : 1,681
Total visitor : 23,908,916
CARDCHECK GLUTERA
BANNER GLUTERA
Copyright By. Glutera Indonesia © 2017 Indonesia
Alright Reserved