2018-05-17 00:00:00 | By. ANDRI ARIESTIANTO | READ 1,775 TIMES

CARA PEMBUATAN KOSMETIK YANG BAIK (CPKB) AGAR MENDAPAT IZIN BPOM
(Bacalah sampai akhir, untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan Anda)

MAAFKAN SAYA TERLEBIH DAHULU.....
Kenapa saya selalu membagikan informasi sedemikian banyak, hingga masalah pembuatan kosmetik saja saya infokan ke Gluver.

Tidak lain tujuan saya adalah : Memberikan Pengetahuan Secara Benar, Tepat, sesuai Data dan Fakta atas produk yang kita pakai dan promosikan.
Supaya saat kita memakai atau menjual produk bisa memberikan info yang benar pada masyarakat. Jadi kita sebagai Gluver betul betul MENGUASAI BENAR SELUK BELUK atas produk yang kita pakai dan kita jual.

Karena terus terang selama saya berkecimbung bertahun tahun di dunia makanan kesehatan dan kecantikan, banyak sekali mereka yang diluaran sana (bukan Gluver yang jelas), menjual produk dengan memberikan INFO INFO SESAT, NGAWUR, TIPU-TIPU, dengan prinsip asal laku, bikin sesat konsumen. Tidak berpikir bagaimana dampak kedepannya. Istilah saya... Nikmat Sesaat, Sengsara Jangka Panjang. HAL INI TIDAK BOLEH DAN DILARANG KERAS DI GLUTERA !!

Maka seandainya Gluver “merasa sengsara” diminta dan disuruh belajar benar di awal awal sebelum promosi, yakinlah itu “sengsara sesaat”. Kedepannya Anda akan mendapatkan Kenikmatan Jangka Panjang. Banyangin saja :
1. BELAJAR SEJARAH KOSMETIK
2. BELAJAR KANDUNGAN KANDUNGAN PRODUK KOSMETIK,
3. BELAJAR MENGENAL PROSES PEMBUATAN,
4. BELAJAR MENGENALI CIRI CIRI PRODUK YANG BERBAHAYA,
5. BELAJAR MEMERIKSA KOSMETIK YANG AMAN,
6. BELAJAR ISTILAH ISTILAH DALAM DUNIA SKIN CARE,
7. BELAJAR PENGADUAN KE BPOM,
8. BELAJAR FUNGSI DAN MANFAAT PRODUK, dsb.

Walaupun tidak sampai detil dan lengkap banget, minimal Anda mengenal dan mengetahui. Tapi yang jelas pelajaran ini tidak pernah Anda terima di bangku Sekolah. Betul ????

PERCAYALAH!! BIARLAH ORANG LAIN MENGANGGAP ITU SENGSARA TAPI KITA BIKIN ITU JADI NIKMAT UNTUK NIKMAT JANGKA PANJANG.

KOSMETIK MEMENUHI STANDAR MUTU & KEAMANAN :
Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) yang ditetapkan oleh Pemerintah merupakan salah satu faktor penting untuk dapat menghasilkan produk kosmetik yang memenuhi standar mutu dan keamanan.

Penerapan CPKB merupakan persyaratan kelayakan dasar untuk menerapkan sistem jaminan mutu dan keamanan yang diakui dunia internasional. Terlebih lagi untuk mengantisipasi pasar bebas di era globalisasi maka penerapan CPKB merupakan nilai tambah bagi produk kosmetik Indonesia untuk bersaing dengan produk sejenis dari negara lain baik di pasar dalam negeri maupu internasional.

Kemasan produk kosmetik di atas sudah sesuai dengan fungsi ideal, salah satunya yaitu fungsi PROTEKSI, yaitu mampu memberikan perlindungan fisik terhadap produknya termasuk ketahanan kemasan terhadap benturan, tekanan, teperatur dll.

Meski sampai saat ini kualitas produk menjadi poin utama kesuksesan kepuasanan Konsumen, namun sebagai penjual bukan berarti Kami boleh mengesampingkan cara packing atau kemasan produk yang Anda gunakan untuk membungkus barang orderan para konsumen.

CARA PEMBUATAN KOSMETIK YANG BAIK :
Merupakan persyaratan kelayakan dasar, agar suatu industri kosmetik mampu menghasilkan produk yang aman, bermanfaat dan bermutu. Disamping itu dalam rangka Harmonisasi ASEAN di bidang kosmetik, maka penerapan Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik menjadi hal yang prioritas untuk dipenuhi oleh suatu industri kosmetik.

Semua industri kosmetik diharapkan dapat memahami bahwa penerapan Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik merupakan kebutuhan mendasar pihak industri untuk lebih meningkatkan mutu dan posisi tawar produk, yang pada akhirnya dapat memperkuat katahanan ekonomi negara Indonesia.

Dengan diterbitkannya buku Petunjuk Operasional Pedoman Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik dapat harapan adanya peningkatan mutu dan daya saing produk kosmetik Indonesia di pasar global.

Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik dan Good Manufacturing Practices (GMP).
Semua produk Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh di produksi di pabrik yang bersertifikat CPKB / GMP. Cara dapetin sertifikat ini tidak mudah.
Singkatnya kalo udah punya sertifikat ini udah terjamin keamanan dan kualitas nya. Dijamin terbebas dari bahan bahan yang berbahaya dan Insya Allah Halal

Good Manufacturing Practices yang dalam bahasa indonesia dapat diterjemahkan menjadi Cara Produksi yang Baik (CPB) di terapkan oleh industri yang produknya di konsumsi dan atau digunakan oleh konsumen dengan tingkat resiko yang sedang sampai tinggi seperti : produk obat-obatan, produk makanan, produk kosmetik, produk perlengkapan rumah tangga, dan semua industri yang terkait dengan produksi produk tersebut.

Penerapan GMP dapat mengacu berbagai referensi, namun sejauh ini tidak ada standar internasional yang bersifat official seperti halnya standar ISO.

Oleh karena itu berbagai negara dapat mengembangkan standar GMP tersendiri, seperti di Indonesia terdapat berbagai standar GMP yang di terbitkan oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) sesuai dengan jenis produk yang di hasilkan.

Sebagai contoh beberapa standar GMP tersebut:
• Standar GMP untuk industri obat-obatan di sebut dengan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik)
• Standar GMP untuk industri makanan di sebut dengan CPMB (Cara Pembuatan Makanan yang Baik)
• Standar GMP untuk industri kosmetik di sebut dengan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik)
• Standar GMP untuk industri obat tradisional di sebut dengan CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik)

SEMOGA BERMANFAAT

PROMO DAHSYAT GLUTERA
LOGIN MEMBER GLUTERA
No ID / Username :
Password :
Security Code :
 Lupa Password
STATISTIC GLUTERA
Today visitor : 9,635
Total visitor : 43,591,390
CARDCHECK GLUTERA
BANNER GLUTERA
Copyright By. Glutera Indonesia © 2019 Indonesia
Alright Reserved